Selasa, 21 Januari 2014

Bodhi Linux : Minimalism and User Choice

setelah kemaren share tentang Enlightenment window manager ,sekarang akan share distro yang mengusung window manager tersebut.dulu sekali sebelum mengistall ubuntu saya pernah install distro ini di laptop kesayangan. tetapi karena belum terlalu mengerti tentang windows manager enlightenment, jadi pindah ke ubuntu. menurut saya bodhi linux sangat ringan,cantik bahkan pernah test di laptop jadul temen saya berjalan lancar. installasi driver pun termasuk mudah. tinggal download di web resmi bodhi atau install online melalui appCenter. bagi agan/sista Desktop Holic, wajib coba ni distro. karena dengan resource yang rendah, tidak mengurangi keindahan dari distro ini.  berikut adalah penjelasan dari bodhi linux:
Bodhi Linux adalah distro berbasis Ubuntu untuk desktop yang menampilkan window manager yang elegan dan ringan. Proyek, yang mengintegrasikan dan pra-mengkonfigurasi sangat terbaru membangun Pencerahan langsung dari repositori pengembangan proyek, menawarkan modularitas, tingkat kustomisasi tinggi, dan pilihan tema. Default sistem Bodhi ringan - satu-satunya aplikasi pra-instal adalah Midori, LXTerminal, EFM (File Manager), Leafpad dan Synaptic - tetapi lebih banyak aplikasi tersedia di AppCenter (translate acak-acakan dari distrowatch.com). 
di bawah adalah beberapa SS yang saya ambil dari website Bodhi:




  


oke, untuk donlot bodhi linux silahkan ke www.bodhilinux.com  dan burn ke CD atau membuat bootable USB dengan software universal USB Installer .
oke, mungkin itu saja yang dapat saya share, smoga bermanfaat buat agan/sista.

0 komentar:

Posting Komentar